Selamat Datang di ITUZH POENJA Blog...!!!

Sabtu, 08 Mei 2010

Video Harimau Macan Putih Memangsa Manusia


Beredarnyan Video Harimau Macan Putih Memangsa Manusia telah membuat heboh warga masyarakat di Bogor.Video tersebut yang memperlihatkan seekor macan putih menerkan dan memangsa manusia, sangat mengkhawatirkan masyarakat. Semula Video tersebut terjadi di Taman Safari Bogor.

Berita ini, mungkin tak seheboh Video 2012 yang cukup menggemparkan kita semua. Namun Video Macan Putih ini, sepertinya cukup pula untuk kita tonton.

Gambar melalui sebuah video yang tersebar di HP wartawan memperlihatan rekaman seekor harimau putih yang terkenal buas sedang memangsa manusia. Gambar ini tentu mengejutkan sekaligus membuat geger warga Bogor. Dan kabar itu dengan cepat menyebar.

Pihak pengelola Taman Safari Indonesia (TSI) yang selama ini memelihara binatang buas tersebut langsung membuat bantahan. Bantahan ini karena lokasi kejadian mirip dengan tempat wisata milik keluarga Manansang tersebut.

“Tidak ada kejadian harimau putih memangsa manusia di sini Taman Safari selalu memperhatikan dengan seksama pengunjung. Jadi berita itu bohong. Mungkin itu terjadi di luar negeri, namun dibuat beritanya di TSI Bogor. Di luar negeri memang ada macan makan orang,” kata Yulius, Humas TSI saat di konfirmasi.

Direktur TSI, Jansen Manangseng juga menuturkan hal yang sama Sabtu (28/11). Menurutnya, berita tersebut, tidak perlu di tanggapi berlebihan. Persaingan bisnis hiburan di kawasan puncak Bogor, diakui Yansen, sebagai upaya yang kini menjurus kepada persaingan tidak sehat.

Sementara itu sejumlah petugas Satuann Keamanan (Satpam) Taman Safari Indonesia yang ditemui memilih tutup mulut. Mereka enggan berkomentar sedikitpun saat dikonfirmasi mengenai hal itu.

“Ada atau tidak, saya tidak dalam kapasitas untuk mengomentarinya. Silahkan langsung ke atasan kami saja,” ujar seorang satpam di Pos depan pintu masuk TSI.

Beberapa warga yang sudah melihat gambar harimau makan manusia menuturkan, sebenarnya gambar tersebut sudah ada tiga minggu lalu. Gambar berdurasi kurang lebih 7 menit tersebut, memang benar ada harimau putih tengah memangsa manusia yang tengah berkunjung.

“Korban seorang pria berpakaian mirip Satpam berwarna biru donker dan bersepatu boot. Bahkan wajah korban yang di mangsa harimau nampak jelas. Lokasinya juga menyerupai TSI. Tapi apa benar, pihak kepolisian harus mengusutnya,” kata Erna, seorang pengunjung.

Video harimau memangsa manusia yang menghebohkan Warga Bogor, Jawa Barat, diduga terjadi di kebun binatang Singapura. Kejadian itu juga telah berlangsung setahun lalu.

Penulusuran yang dilakukan detikcom, video tersebut telah beredar di Youtube sejak lama. Hanya saja, video yang beredar di kalangan warga Bogor, memiliki durasi yang lebih panjang.

Di bagian awalnya, video yang terpampang di Youtube maupun versi Bogor sama persis. Keduanya memuat adegan 2 ekor harimau putih, salah satunya sedang memangsa seorang petugas kebun binatang berseragam biru donker dan bersepatu boot. Korban tak berdaya dipermainkan binatang buas itu.

Video di Youtube berdurasi 46 detik. Rekaman video itu hanya menggambarkan situasi kepanikan di kebun binatang saat peristiwa itu terjadi. Tidak lama kemudian, pengambilan gambar mengerikan tersebut tidak fokus. Lantas muncul seorang laki-laki melarang pengambilan gambar sambil memegang handy talky.

Informasi yang dihimpun, video tersebut merupakan rekaman peristiwa yang terjadi di kebun bintang Singapura. Peristiwa itu terjadi sekitar setahun yang lalu. Korban merupakan warga negara Malaysia yang bekerja di kebun bintang tersebut. Korban tewas 15 menit setelah mendapat serangan harimau putih.

Sedangkan video yang beredar di kalangan warga Bogor tidak hanya memuat kejadian di kebun binatang. Video itu juga menampilkan adegan di tempat yang diduga kamar mayat sebuah RS. Durasi video yang beredar di warga Bogor memang lebih panjang, yakni 2 menit 45 detik.

Di ruangan itu sejumlah orang melakukan proses identifikasi terhadap sesosok mayat pria yang hanya mengenakan celana panjang berwarna biru donker. Bagian atas tersebut mengalami luka yang cukup parah. Bahkan bagian lehernya terputus. Di ruangan itu juga terekam seorang pria mengenakan kaos yang biasa dipakai anggota Polri.

Diduga kuat, video yang menghebohkan warga Bogor tersebut sudah mengalami modifikasi. Video tersebut telah digabungkan dengan adegan lain untuk meyakinkan kasus tersebut seolah terjadi di Indonesia. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai hal ini.

0 komentar:

Posting Komentar